Selasa, 29 November 2011

Kertas berBakpao ape Bakpao berKertas???

25 November 2011

Jadi gini,gw mau cerita tentang kejadian sekitar tiga tahun lalu.Tapi Sebelum gw bercerita,gw mau memperkenalkan temen gw yang satu ini.Dia unik,cerdik dan sungguh irit.hihi.

Namanya marlisa ariana (Bukan nama samaran).:D.tapi gw lebih sering panggil dia dengan nickname condet.Kenapa?karena dia bermukim di condet,dia senang sekali memakai sepatu karet dan dia tergila-gila sekali dengan yang namanya monyet.Unik? 

Mesra yah ? :D


 
Saat itu seperti biasa gw balik kantor sebelum maghrib.Kira-kira jam setengah enaman sore.Gw pulang bareng condet temen gw.karena jurusan kita berdua memang sama yaitu ke arah kp.melayu.koq kampung melayu niar,kan rumah lo di Bekasi?iya,jaman itu gw kalau pulang belum naik kereta cuma berangkatnya aja.Lebih sering nge bis or ngangkot dari kantor jadinya kalau pulang.

Untuk sampai di tempat bis kopaja 502 biasa mangkal biasanya gw jalan dulu tuh dari kantor gw di menara thamrin ke arah DEPAG trus nyeberang jalan lewatin bank syariah mandiri thamrin.Sebenarnya bisa aja naik bis dari depan bank syariah mandiri situ,tapi dikarenakan memang sifat kita yang olahragatik nan kalkulatik,kita putuskan untuk gag naik dari situ.Abis kalau naik bis dari situ pastinya berdiri bo’.jadi kita rela aja berjalan kaki ria lumayan jauh (olahragatik) untuk sampe ke tempat mangkal tu kopaja. Sayang kan 2ribu rupiah kita(kalkulatik) kalau kita gag dapet duduk.hahag.

Gedung tinggi tu DEPAG,n gw nyebrang dari situ


Sepanjang jalan seperti biasa kita ngobrol kesana kesini.mulai dari ngobrolin kerjaan,bos(asheek sok kantoran gt) sampe gossip OB kantor gw si Budi yang lagi pdkt sama Nining sohib gw.*hiihihi piss Ning.Habis nyebrang lewatin depan bank syariah mandiri deh tu,dimana didepan bank itu banyak yang jual jajanan.Yang mampu mengejolakan air liur kita yang naik turun karena lavarrrr.hahaha.dari gorengan yang gopean,somay,nasi goreng,otak-otak,roti bakar,ma apalagi yee.banyak deh pokoknye.

Karena tak mampu juga menahan hasrat (duile),akhirnya kita berdua mampir juga ke satu gerobak yang mangkal.gerobak apakah itu….??yak…sore-sore,cuaca aga” dingin emang enak makan yang gag berat2 amat, bakpao yang anget2 its a great choice.hehe.gw g ngeh tu ada bakpao disitu.

Sebenernya waktu itu duit gw ma dia juga lagi seret2nya.Seinget gw pas tanggal tua deh.Biasanya kalau gitu udah tinggal buat ongkos aja tuh.Kalaupun mau jajan pasti kita nyari yang paling ekonomis.You know what,sepaket gorengan yang berisi 1 risol,1 bakwan,1pisang goreng,dan 1 tahu isi dengan harga 2000 rupiah saja.Ekonomis bukan?xixixi.

Gw bingung bahasa inggrisnye bakwanma combro ape,ya udeh mentok aje bakwan spellnye.kl yang laen masih bisa gw naekin kasta namanya pake bahasa inggris.qiqiqiqiq


gw sih belom pernah makan tu bakpao.n gw juga g ngeh ada yang jual bakpao disitu.tapi condet temen gw ini udah kali kedua katanya dia makan tu bakpao.ya udah,tergoda juga gw untuk mencobanya.

Condet : peh,jajan yuk..jajan..*ngajak sambil cengar cengir

Gw: heh,pengen sih ndet,.laper juga nih.jajan apa tapi? *liat kantong n mikir gorengan LAGI :P
Condet : eh peh,ada kang bakpao tu.beli itu aja nyok.enak peh bakpao ayamnya.murah lagi.gede.kenyang dah abis makan itu.hihihi.(itulah prinsip condet) unik bukan? :d

Gw : yakin enak?berapa harganya ndet?

Condet : 6500 peh.

Gw :mmmm…..*masih mikir juga 
 
Condet : ayolaaahhh…nyok…nyok…:d *tetep semangat

Gw : okey deh,yuk.*nurut aja.awas yee g enak.lumayan nih 6500.kl buat beli gorengan bisa jadi 3 kali beli dah.heeeheee.

Condet : haha..percaya ma gw.dijamin gag rugi.*cling

Akhirnya kita datengin tuh gerobak bakpao.kita beli deh tu.pilih2 bakpao yang mau dibeli.tanya ini itu soal bakpaonya.ada rasa apa aja.condet akhirnya TETEP beli yang rasa ayam,n gw belinya yang rasa coklat ajah.karena gw lagi pingin yang manis2.

Emang iya sih,gw liat tu bakpao emang sizenya guede juga.gag kaya bakpao biasa yang kalau udah dimakan kempes trus sizenya jadi kecil.setengah aja gw rasa kalau makan bakalan kenyang tuh.dasar condet yang irit nan cerdik,nemu aja dia nie makanan.hihihi.



Sampe dipangkalan bis kopaja,kita aga nunggu bentar bisnya yang dateng.untung kosong.jadi bisa bebas milih tempat duduk.kita pilih tempat duduk yang aga dibelakang.Gag berapa lama duduk langsung penuh tu bis,n jalanlah ia.

Sambil bis jalan,kita buka bungkusan bakpao yang kita beli tadi dengan g sabar.condet dengan sigapnya langsung buka tu bungkusan n hap…tu bakpao meluncur dengan lancar jayanya ke mulutnya.haha.

Condet : peh..peh…lo liat saosnya g peh?

Gw :heh,saos?emang dikasih saos ma abangnya?

Condet : iyah peh,biasanya kl beli yang rasa ayam dikasih.*sambil sibuk nyari2 didalem bungkusan.

Gw : mmm….ya udah g ada kali.g pake saos juga enak kan?

Condet : * masih nyari.Tapi kalau pake saos jadi lebih enak peh.

Gw : oh..ya udah cari lagi dah.*jawaban yang g mau repot n g mau mikir.hihi

Akhirnya ketemu juga tu saos,tanpa babibu dengan sigap nan cekatan dia robek tu bungkus saosnya.dan dengan lahapnya dia lumuri tu bakpao yang tinggal separo dengan saos.nyam…nyam..nyam….

Dalam hitungan beberapa menit ini kita berdua sungguh khidmat menyantap.mauuuuuuuuttt….*terlena amat yak Cuma makan bakpao doang…hahahag

Condet : weh…abis juga.kenyang gw peh.ajib bener yak.hehe.

Gw : ih…cepet amat ndet.tu kan gede bakpaonya.gw aja masih separo.

Condet : hihi…abis gw laper.gw libas aja.:d.

Selang 10 menitan baru tu bakpao gw abis.

Gw : ndet,tadi bungkusnya mana?gw mau buang sampah nya nih biar sekalian disatuin.

Condet : heh,sampah apaan peh?g ada sampahnya sih.Cuma didalem bungkus ada sampah bekas saos doang tadi nih.

Gw : lah,ada ndet.nie kertas.

Condet : kertas apaan????

Gw : kertas bakpaonya.*sambil gw kasih liat kertas bakpao yang abis gw makan.

Condet : bakpao?pake kertas?maksudnye?*panic dia.(qiqiqiqi…<-gw ketawa licik)

Gw : Ya Allohhh…jangan jangannnnnn….*ahahahaha

Condet : ihhhhhhhh…upeeeeehh apaan siiiiiiieee????*tambah panic

Gw : tu kertas gw rasa ada di dalem perut lo tuh.hahaha.lahap bener sih makan tu bakpao,sampe gag berasa dibakpao ada kertas yang buat alas dibawahnya tu ndet biar g lengket dia.makin g berasa ya ndet tu kertas abis di mix ma saos ??wkwkwkwkw.*g berenti2 ketawa

Condet :jadi yang gw makan tadi bakpao ada kertasnya ya pehhhhhhhh???ihhhhhhh….(-___-)*megang megang perut.

Gw : iyaak…ahahahaha.

Condet : bakpao rasa ayam kertas jadinya dong….-______-“

Sampe tu bis tiba di kp.melayu dia g beralih juga matanya mandangin kertas alas dari bakpao yang gw makan.raut mukanya melas,entah kekenyangan or shock abis mam kertas berbakpao.:d.

In the end pisah bis deh tu kita,tiba-tiba dia bilang ke gw dengan still yakinnya….

Condet : besok-besok gw mau beli lagi ah bakpaonya peh….enyak kok.kertasnya gag berasa.:d*sambil nyengir

Gw : heh….*gw piker dia bakalan nyesel gitu karena takut sakit perut.-__-“

Benerkan apa gw bilang,karakter yang sungguh unik bukan?????????ahahahag.

1 komentar:

  1. Membuka Usaha BakPao sekarang bisa membuat omset Jutaan loh silahkan klik Bisnis Usaha BakPao Dengan Omset Jutaan Salam Sukses. :)

    BalasHapus